Terkait Talent Pool, Bupati FDW Bertandang Ke BKN

Berita, Blog, Minsel, Nasional144 Dilihat


Amurang, Swarasulut-Dalam upaya menseriusi kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN), Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Frangky Donny Wongkar (FDW) SH, yang didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Minsel Sonny Makaenas Sstp, Msi, Senin (28/04/2024) kemarin, melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) Audiensi di Badan Kepegawaian Negara RI Jakarta.
Diketahui Bupati Minahasa Selatan FDW bersama rombongan diterima oleh Kepala Pusat Penilaian Kompetensi BKN Bayu Ludi, dan Aksesor Utama BKN Wakiran dan Achmad Jalis.
” Bupati, intens berkonsultasi dengan BKN, terkait soal rencana Talent Pool di Minsel, hal ini dilakukan agar supaya setiap potensi dari ASN dapat diketahui di jejaring ini,”ujar Sonny Makaenas Sstp Msi, selaku Kaban KPSDM.
Lebih lanjut dikatakannya, agar setiap potensi dari ASN Minsel, bisa langsung ketahui. ” Dan belum banyak daerah di Indonesia, yang menggunakan System seperti begini, dan selama pemasangan talent pool ini akan didampingi oleh pihak BKN, sampai kami paham betul soal penggunaan Talent pool,” kuncinya

Seperti diketahui, pelaksanaan manajemen talenta ASN oleh BKN, diawali dengan penyediaan data potensi dan kompetensi ASN (talent pool). Data potensi dan kompetensi yang telah dimiliki oleh instansi, dapat dijadikan acuan bagi pimpinan dalam pengambilan berbagai keputusan strategis, keputusan karir pegawai, dan rencana pengembangan kompetensi pegawai.(Dolvie/dtc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *