Sektor Pertanian Minsel, Dinilai Masih Suam-suam Kukuh

Blog13 Dilihat
banner 468x60

Amurang, Swarasulut-Sektor Pertanian di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), dinilai masih suam-suam Kukuh (Lao-Lao). Bagaimana tidak, sebagian besar masyarakat Minsel, masih mengharapkan pengambilan beras secara besar-besaran dari Provinsi Gorontalo. 

Bagaimana tidak, harusnya musim penghujan ini, pihak Dinas Pertanian wajib menggelar seremony penanaman, tanaman-tanaman bulanan, semisal Jagung, kacang-kacangan, serta budidaya lainnya. 

banner 336x280

Nah, acara seremony seperti ini, bermakna mengajak setiap masyarakat petani untuk giat menanam. “Torang sebagai masyarakat, sangat paham karena situasi sekarang lagi panas-panasnya usung-mengusung pasangan calon. Akan tetapi masyarakat juga butuh motivasi, dan ketersediaan bibit unggul tanaman bulanan, dan wajib juga menjamin ketersediaan pupuk. Agar didalam seremony penanaman seperti begini, tak terkesan sebagai cari muka terhadap masyarakat. Namun benar-benar didukung dengan ketersediaan penganggaran untuk itu. Akan tetapi saya yakin bahwa Bupati yang juga warga asli Minsel pasti peduli dengan masyarakat, ” ujar warga Novel warga Amurang ini. (Dolvie)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *