Suhu Politik Minsel, Adem-ayem

Blog11 Dilihat
banner 468x60

Amurang, Swarasulut-Pertarungan perebutan kekuasaan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres), serta Pemilihan Calon Legislatif (Caleg) sudah usai. Namun era ini tinggal perebutan posisi Kepala Daerah. 

Nah, ajang kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada, red) di Minsel ini, akan segera bergulir. 

banner 336x280

Dari penelusuran wartawan media ini, ada beberapa nama yang mencuat, untuk ikut dalam kontestasi tersebut, sebut saja Sang Petahana Frangky Donny Wongkar SH, Pdt Petra Yanny Rembang Mth, kemudian Dr Mikha Elsiana Paruntu MARS, Paulman Runtuwene, Asiano Gemmy Kawatu, dll. 

Dari sisi aturan, Pilkada Minsel hanya bisa mengusung Empat Pasangan Calon, dimana sesuai dengan Perolehan Kursi DPRD Minsel Golkar 10, PDIP 10, Nasdem 4, Perindo 2, Demokrat 2 dll. 

Hanya Golkar dan PDIP mampu mengusung Pasangan, dengan tanpa harus Koalisi, sementara Nasdem dll, harus melakukan Koalisi dengan Partai lainnya, agar bisa mengusung Paslon. 

Pun demikian wajah-wajah yang tampil ke Permukaan barulah Dua Petahana FDW dan PYR. 

Menurut warga, nampaknya Bakal-bakal calon lainnya  ‘masih’ malu-malu. “Kalu kita melihat fenomena Politik di Minsel ini, nampaknya masih dua wajah yang muncul ini, yang kami nilai berani. Sudah pasti dua wajah, yang terpampang di Baliho di pel bagai sudut kota Amurang. So pasti akan bertarung, nah tinggal Partai mana yang akan mengusung mereka, kami tinggal tunggu. Cuma sekarang masih kelihatan adem ayem,” kata dia yang enggan namanya dimediakan. 

Disentil soal gesekan, katanya belum bisa diprediksi, namun dari kacamata orang awam, dua pemimpin Minsel ini, dipastikan akan bertarung dalam Pilkada.(Dolvie)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *