Era FDW Sektor Pariwisata ‘Bergairah’

Minsel210 Dilihat

Amurang, Swarasulut-Era Bupati Minahasa Selatan Frangky Donny Wongkar SH, dinilai makin bergairah dalam arti sedang menunjukkan peningkatan. Hal ini dibuktikan dengan dibangunnya beberapa sarana Pariwisata untuk publik. 

Saat dihubungi wartawan media ini beberapa waktu lalu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Minsel Ever Kawalo menjelaskan bahwa sektor Pariwisata memang tengah menjadi perhatian Bupati, oleh karena itu, Bupati melakukan serangkaian lobby anggaran, untuk membangun Bukit Sasayaban yang terletak di Kelurahan Buyungon Kecamatan Amurang, untuk menjadi kawasan wisata buatan. Hal ini semata-mata hanya untuk masyarakat di Kabupaten Minsel ini, yang haus akan tempat-tempat wisata. ” Anggaran untuk tahap awal ini sebesar Rp 20 milyar. Dan tak hanya itu, Pak Bupati lagi sedang melakukan serangkaian lobby lobby kepada Pemerintah pusat, untuk mengembangkan potensi wisata lainnya,” kata Kawalo. 

Sementara itu, sejumlah warga generasi muda, saat dimintai tanggapannya, mengatakan bahwa pembangunan Bukit Sasayaban ini, sangat cocok diera digital ini. ” Memang orang Minsel ini haus berwisata. Bayangkan dilihat dari libur lebaran yang lalu, banyak orang yang berwisata ke Gorontalo, di Benteng Utanaha. Dan ada pula yang berwisata ke kabupaten/kota lainnya di Sulut. Dengan demikian langkah yang di ambil pemerintah ini cukup pas dengan timing era ini,” kata warga. (Dolvie)

default

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *