Aksi Kemanusian Astra Grup Salurkan Puluhan Ton Bantuan Pengungsi Erupsi Gunung Ruang

SwaraSulut.com-Astra Grup Wilayah Sulawesi Utara (Sulut) menjalankan aksi sosial kemanusian ‘Nurani Astra Berbagi Untuk Negeri’ membantu pengungsi Erupsi Gunung, Jumat (26/4/2024).

Koordinator Wilayah Sulut Astra Grup Sonny Lembong mengawal langsung proses penyerahan bantuan ini.

Proses ini mulai dari pengangkutan bahan bantuan dari Kantor Astra Daihatsu Martadinata Manado sampai ke tangan pengungsi yang berada di Desa Munte, Kecamatan Likupan Barat, Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Pengungsi yang mendapat bantuan adalah warga dari Desa Haasi dan Desa Mohonsawang. Ada sekitar 130 lebih masyarakat dua desa ini yang mengungsi di Desa Munte.

Secara resmi bantuan ini diserahterimakan Sonny Lembong kepada Pdt Noke Eva Ranti-Tuwaidan STh selalu Ketua BPMJ GMIM Sion Tambuasin Wilayah Serei yang juga Koordinator Posko Peduli Bencana Alam Erupsi Gunung Ruang.

Bantuan selanjutnya diserahkan pihak gereja kepada tiap-tiap keluarga pengungsi . Bantuan dari Astra Grup ini berupa beras, minyak goreng, ikan kaleng, telur, mie instan, susu, air mineral.

Kemudian perlengkapan mandi seperti ember, gayung, sabun mandi, obat gigi, sikat gigi, dan juga sabun cuci.

Sonny Lembong dalam sambutannya mengatakan ini adalah bentuk kepedulian Astra Grup Wilayah Sulut bagi saudara-saudara uang tertimpa bencana Erupsi Guring Ruang. Dia menuturkan di Sulut, Astra Grup terdiri dari 11 perusahaan yang bergerak di berbagai bidang usaha.

“Semoga ini sedikit meringankan beban bapak-bapak, ibu-ibu, saudara-saudari semua. Kami berharap keadaan di Tagulandang cepat pulih dan kita semua bisa kembali ke sana,” kata Kacab Astra Daihatsu Martadinata ini.

Pdt Noke Eva Ranti-Tuwaidan STh menambahkan bahwa selain bantuan akan diserahkan kepada pengungsi yang ada di Desa Munte, bantuan lainnya juga akan dibawa ke Tagulandang. “Kami berterimakasih kasih atas kepedulian Astra Grup Sulut,” ujar dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *