Unsrat Jalin Kerjasama dengan Muballigh Indonesia Sulawesi Utara

Berita34 Dilihat

SwaraSulut.com– Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado bekerjasama dengan Pengurus Wilayah Badan Koordinasi Muballigh Indonesia Sulawesi Utara.

Kerjasama itu dibuktikan dengan melakukan Penandatanganan MoU Antara kedua belah pihak, di Lantai IV Kantor Pusat Unsrat, Rabu (7/2/2024).

Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU ASEAN Eng dalam sambutannya mengatakan melalui kerjasama ini, diharapkan akan ada kemajuan dalam meningkatkan kualitas pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi.

“Ini kerjasama khususnya mengenai pendidikan dan Praktek Agama Islam di lingkungan kampus,” kata Rektor Sompie.

Rektor juga berharap, MoU ini dengan berbagai kegiatan seperti pembinaan keagamaan dan pelatihan Muballigh bagi mahasiswa muslim Unsrat.

“Dapat menciptakan kader yang memiliki public speaking yang cukup baik dan mampu melaksanakan dakwah islam yang berkemajuan ditengah masyarakat,” ujarnya lagi.

Ketua Pengurus Wilayah Sulawesi Utara Badan Koordinasi Muballigh Indonesia Sulut, Kyai Haji Yaser Bachmid mengatakan, tanggung jawab bukan hanya sekedar mencetak orang-orang yang berilmu.

“Akan tetapi juga kita bertanggung-jawab bisa mencetak generasi kita yang memiliki mental spiritual yang memadai bahkan yang kuat dan mantap,” ujar Bachmid dalam sambutannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *