Peringatan Hardiknas di Unsrat, Ini Pesan Menteri Pendidikan

Berita13 Dilihat

  SwaraSulut.com-Civitas akademika Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado mengikuti upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Kamis (2//05/2024).

Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU ASEAN Eng yang membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi mengatakan Lima tahun ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan Kemendikbudristek.

“Bukan hal yang mudah mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar dan bukan tugas sederhana mengubah perspektif tentang proses pembelajaran,” kata Rektor mengutip sambutan Menteri.

Dengan bergotong royong, kita berjuang untuk pulih dan bangkit kembali menjadi lebih kuat.

“Kita sudah berjuang berjalan menuju arah yang benar tetapi tugas kita belum selesai, semua harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan”.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi mengajak kita terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan Merdeka Belajar.

“Kita sudah menyaksikan lagi para mahasiswa yang siap berkarya dan berkontribusi karena ruang untuk belajar tidak lagi terbatas di dalam kampus. Dan kita sudah merayakan lagi semarak karya-karya yang kreatif karena seniman dan pelaku budaya terus didukung untuk berekspresi”.

Rektor juga menyampaikan Hardiknas merupakan momentum bersejarah.

“Kita bersyukur di tengah distruksi pandemi, teknologi tetap dapat melanjutkan tugas. Semoga kita tetap kuat dan penuh semangat,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *