Jalani Program Pengabdian, Rektor Unsrat Lepas Mahasiswa KKT Angkatan 140

SwaraSulut.com-Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) secara resmi melepas 2205 mahasiswa Kuliah Kerja Terpadu (KKT) Angkatan 140 di lapangan Unsrat pada Jumat, 20 September 2024.

Pelepasan ini dipimpin langsung oleh Rektor Unsrat, Prof Dr Ir Oktovian B A Sompie MEng IPU ASEAN Eng.

Mahasiswa KKT ini berasal dari 11 fakultas di Unsrat dan akan menjalani program pengabdian masyarakat di Kabupaten Minahasa Utara.

Rektor Unsrat mengingatkan pentingnya KKT sebagai kesempatan emas bagi mahasiswa untuk belajar dan berkembang di luar lingkungan akademis kampus.

“Manfaatkanlah kesempatan ini untuk membangun hubungan baik dengan masyarakat, serta menghormati nilai-nilai budaya lokal,” tegas Prof Berty Sompie.

Bupati Minahasa Utara, Joune J E Ganda SE MAP MM MSi, turut hadir dalam acara pelepasan tersebut dan menyambut baik kedatangan mahasiswa KKT Unsrat.

Dalam pesannya, Bupati menitipkan 125 desa dan 6 kelurahan yang ada di Minahasa Utara kepada para mahasiswa.

Ia berharap KKT Angkatan 140 ini dapat melanjutkan dan menyempurnakan program-program yang telah dirintis oleh mahasiswa KKT sebelumnya.

“Keberadaan kalian akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Minahasa Utara,” ujar Joune Ganda.

Melalui program ini, diharapkannya mahasiswa KKT Unsrat mampu memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan masyarakat di desa-desa yang menjadi lokasi KKT.

Adapun KKT ini menjadi langkah awal bagi para mahasiswa untuk belajar mengimplementasikan pengetahuan yang didapat dalam dunia nyata, tanpa mengabaikan budaya setempat. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *